Model Unik Terkait Dengan Mobile Banking

Model Unik Terkait Dengan Mobile Banking

Model Unik : Sejak perkembangan telepon seluler dan teknologi nirkabel, cara telepon digunakan telah berubah secara dramatis. Saat ini, diperkirakan sekitar 15 juta orang di Amerika Serikat saja menggunakan ponsel. Dengan jumlah yang diperkirakan akan mencapai sekitar 90 dalam lima tahun ke depan.

Kemudian ketika melihat pasar Eropa, saat ini sekitar 10 juta orang menggunakan ponsel dengan angka yang di antisipasi mencapai 115 juta pada tahun 2015. Jelas, orang Eropa lebih bersemangat untuk membeli ponsel tetapi ingat teknologi ini tersedia di seluruh dunia, bahkan di tempat terpencil. negara.

Menggunakan mobile banking menawarkan sejumlah keuntungan luar biasa dan menarik untuk melakukan perbankan dengan cara lain. Di antara perusahaan telepon seluler papan atas, berbagai model bisnis perbankan sekarang ada.

Ingatlah bahwa masing-masing perusahaan seperti Sprint, Nextel, T-Mobile, Singular, dan sebagainya semuanya berlomba-lomba untuk bisnis Anda sambil mencoba mengikuti permintaan publik yang terus meningkat untuk solusi yang lebih inovatif, terutama dalam hal keuangan. Oleh karena itu, model mobile banking cukup luas.

Misalnya,

ketika model bank seluler di kembangkan sebagai sarana untuk menarik populasi berpenghasilan rendah, yang umum di banyak daerah pedesaan, model tersebut akan sangat bergantung pada agen perbankan, seperti toko ritel, kantor pos, dll untuk transaksi keuangan yang akan di lakukan.

di proses atas nama bank. Dalam kasus khusus ini, agen perbankan sangat penting agar model mobile banking berfungsi. Model seperti ini di gunakan di seluruh dunia, dengan beberapa agen perbankan menjadi bandara, toko roti, apotek, toko kelontong, dan sebagainya.

khusus untuk dikenal sebagai ” yang berfokus pada bank”. Model mobile banking khusus ini akan di gunakan setiap kali bank konvensional menggunakan beberapa jenis saluran. Pengiriman non-konvensional dan murah sebagai cara memberikan layanan kepada nasabah bank yang ada.

Contoh

sempurna adalah mobile banking, meskipun online banking dan ATM juga memungkinkan untuk menyediakan layanan perbankan kepada pelanggan. Perlu di ingat bahwa model ini hanya menyediakan layanan terbatas dari apa yang di tawarkan bank konvensional.

Selanjutnya,

model bank-led untuk mobile banking merupakan solusi alternatif dari penggunaan bank tradisional. Berbeda dengan model yang berfokus pada bank di mana layanan melalui telepon seluler akan di batasi. Dengan model ini pelanggan akan memiliki jangkauan layanan yang sama dengan yang di tawarkan oleh bank bata dan mortir. Karena saluran pengiriman berbeda, layanan lebih kuat. Agar model ini berfungsi, JV perlu di buat antara bank dan agen non-bank atau pengaturan koresponden perlu di buat.

Ketika mobile banking

di gunakan di mana bank memiliki keterlibatan terbatas dalam pengelolaan akun sehari-hari, mungkin hanya bertanggung jawab untuk melindungi uang dengan asuransi FDIC. Model ini di sebut “model yang di pimpin non-bank”. Oleh karena itu dan model-model lain yang di gunakan untuk memungkinkan masyarakat menggunakan mobile banking. Berbagai layanan dapat di nikmati oleh nasabah, antara lain:

Misalnya,

pelanggan akan menikmati berbagai pilihan untuk memperoleh informasi tentang rekening termasuk laporan mini, riwayat rekening giro dan tabungan. Peringatan aktivitas rekening berdasarkan kriteria yang di tetapkan, pemantauan deposito, akses ke semua laporan bank, memesan cek baru, saldo rekening. , mentransfer uang, mengubah kode PIN, melaporkan atau memblokir kartu kredit yang hilang, dan banyak lagi.

Model yang berbeda juga memungkinkan nasabah untuk melakukan sejumlah fungsi melalui ponsel seperti menangani pembayaran online. Melakukan penarikan dan penyetoran di agen perbankan, mengelola portofolio saham, dan banyak lagi. Tentunya, seiring dengan itu semua, mobile banking juga hadir dengan dukungan yang berkualitas setiap kali layanan tersebut melalui bank yang bereputasi baik.

Keuangan